Sharing Inspiration, Motivation, Lifestyle, and Business

Tuesday, February 2, 2010

Menabung dan Menhindari Godaan Pemborosan

Menghemat uang dan manajemen keuangan sangat penting dalam kehidupan seseorang. Uang sangat penting untuk bertahan hidup di dunia ini, tetapi hanya sedikit orang yang tahu bagaimana mengelola anggaran rumah tangga mereka dengan baik. Banyak orang sulit untuk menabung bahkan jika itu untuk kebaikan mereka sendiri.

Anda mungkin termotivasi untuk menghemat uang tetapi ada saat-saat ketika godaan menghampiri Anda dan sebelum Anda menyadarinya, Anda telah menghabiskan jumlah yang seharusnya ditambahkan ke rekening tabungan Anda. Berikut adalah beberapa tips bermanfaat tentang bagaimana Anda dapat menghindari godaan dan menghemat uang:

1. Belilah jika perlu. Jika Anda suka membeli sepatu meskipun Anda tidak benar-benar butuh yang baru, berusahalah untuk menjauhi goodaan itu. Jauhkan diri Anda dari toko sepatu, sehingga Anda tidak akan tergoda untuk membeli sepatu.

2. Ketika pergi ke toko grosir, bawalah uang secukupnya dan daftar belanjaan. Jika Anda memiliki uang terbatas di kantong Anda ketika berada di toko, Anda akan memaksa diri Anda hanya membeli hal penting yang Anda butuhkan. Mempersiapkan daftar belanjaan juga akan membantu Anda menentukan hal-hal yang perlu diprioritaskan.

3. Pergi ke mal hanya bila diperlukan. Jangan pergi berbelanja jika tidak ada yang perlu untuk dibeli. Berjalan-jalan di mal hanya akan menggoda Anda untuk membeli gaun yang Anda lihat di toko bahkan jika Anda tidak benar-benar membutuhkannya.

4. Jangan membawa kartu kredit Anda setiap saat. Selalu membawa kartu kredit akan menggoda Anda untuk membeli hal-hal yang tidak perlu.

5. Anda harus memiliki tabungan. Jika gaji anda ditransfer melalui rekening bank, usahakan untuk memiliki dua rekening. Yang satu untuk arus pendapatan dan pengeluaran, yang satu lagi untuk tabungan jangka panjang Anda.



Cari kerja?

Kunjungi e-jobz.com

No comments: